Current Issue

Vol 6 No 2 (2022): Jati Emas (Jurnal Aplikasi Teknik dan Pengabdian Masyarakat)

Dengan adanya kebijakan penerbitan real time system, dimana setiap manuskrip yang telah memenuhi persyaratan untuk diterbitkan, akan diterbitkan pada saat itu juga, sebagai bentuk upaya mempercepat suatu artikel untuk bisa dibaca kalayak, perlu adanya kecepatan respon dari penulis terhadap setiap koreksi pada manuskrip tersebut. Redaksi telah mulai menetapkan bahwa batas maksimum respon dari semua pihak yang terlibat dalam penerbitan adalah satu bulan. Artinya, redaksi akan memproses setiap tahapan komunikasi penerbitan maksimum sebulan dari tanggal tahapan terakhir. Hal yang sama diharapkan juga dari pihak reviewer dan penulis. Dengan demikian diharapkan bahwa komunitas penulis yang terkait dengan Jurnal Jati Emas makin memahami pentingnya untuk segera mempublikasikan setiap naskah yang layak, dan upaya-upaya yang diperlukan untuk itu. Tidak ada satu naskah bermutu tinggi yang terpublikasi dengan cara-cara yang instan atau sambil lalu. Hal ini diharapkan dapat ikut membangun praktek baik pewujudan atmosfir akademik yang ideal. 

Published: 2022-04-01
View All Issues

Jurnal ini mempublikasikan artikel-artikel yang mengandung aspek aplikasi ilmu-ilmu teknik dan/atau hasil pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para pelaku dan penggiat dunia pendidikan secara umum, kalangan akademisi, industri, maupun kelompok masyarakat.

Terbit hanya dalam bentuk online terbuka dengan e-ISSN: 2550-0821

Bagi mereka yang memerlukan versi cetak bisa mengunduh file pdf pada laman http://journal.fdi.or.id/index.php/jatiemas dan mencetaknya secara mandiri.