Pengaruh Kompetensi Pengelolaan Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Peserta Pelatihan Dasar Angkatan ke XIV Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Provinsi Maluku

  • Astrid Jacquelen Debby Siahainenia BPSDM Provinsi Maluku

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kompetensi pengelolaan pembelajaran berpengaruh terhadap prestasi belajar peserta untuk mata diklat komitmen mutu pada kegiatan Latihan Dasar (Latsar) angkatan ke XIV Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Provinsi Maluku. Selain itu juga untuk mengetahui dari variabel kompetensi pengelolaan pembelajaran tersebut manakah indikator yang memberikan pengaruh signifikan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ditemukan bahwa komptensi pengelolaan pembelajaran memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar peserta.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-07-31
How to Cite
SIAHAINENIA, Astrid Jacquelen Debby. Pengaruh Kompetensi Pengelolaan Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Peserta Pelatihan Dasar Angkatan ke XIV Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Provinsi Maluku. Jurnal Masohi, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 36-41, july 2021. Available at: <http://journal.fdi.or.id/index.php/jmas/article/view/421>. Date accessed: 18 oct. 2021.
Section
Articles