Pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Kawasaki Ninja di Kota Ambon

  • Aisah Asnawi Universitas Pattimura
  • James Huwae Universitas Pattimura

Abstract

Gaya hidup identik dengan keputusan seseorang dalam membeli produk. Demikian pula dengan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalissi pengaruh dua faktor tersebut terhadap keputusan pembelian sepeda motor Kawasaki Ninja di Kota Ambon. Data primer dan sekunder didapatkan dengan quisoner dan pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan regresi linear, variabel bebasnya adalah gaya hidup (X1) dan citra merek (X2) sedangkan keputusan pembelian (Y) merupakan variabel terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  Persamaan regresi linier berganda pada penelitian ini adalah Y = 1,747+ 2,013 X1 + 1,521 X2. Variabel gaya hidup dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Keduanya signifikan dengan nilai masing-masing sebesar 2,013 dan 1,512.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-07-31
How to Cite
ASNAWI, Aisah; HUWAE, James. Pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Kawasaki Ninja di Kota Ambon. Jurnal Masohi, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 1-22, july 2021. Available at: <http://journal.fdi.or.id/index.php/jmas/article/view/392>. Date accessed: 18 oct. 2021.
Section
Articles