Analisis Pengaruh Orientasi Pesaing, Diferensiasi Produk, Positioning Produk Terhadap Kinerja Produk Gula Rendah Kalori Merek Tropicana Slim Di Kota Ambon

  • Silfiena Siahainenia Universitas Pattimura
  • Erlinda Tehuayo Universitas Pattimura

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi pesaing, diferensiasi produk dan positioning produk terhadap kinerja produk. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, pengambilan sampel adalah dengan syarat atau purposive sampling. Metode analisis menggunakan Partial Least Square (PLS), menggunakan Smartpls ver3.0 meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji evaluasi model dan uji hipotesis. Hasil analisi menunjukan bahwa orientasi pesaing berpengaruh terhadap diferensiasi produk dengan nilai T-Statistik sebesar 5.880 lebih besar dari > 1.96, diferensiasi produk berpengaruh terhadap kinerja produk dengan nilai T-Statistik sebesar 2.341 lebih besar dariĀ  >1.96, diferensiasi produk berpengaruh terhadap positioning produk dengan nilai T-StatistikĀ  9.816 loebih besar dari >1.96 dan positioning produk berpengaruh terhadap kinerja produk dengan nilai T-Statistik 4.692 lebih besar dari >1.96.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-07-07
How to Cite
SIAHAINENIA, Silfiena; TEHUAYO, Erlinda. Analisis Pengaruh Orientasi Pesaing, Diferensiasi Produk, Positioning Produk Terhadap Kinerja Produk Gula Rendah Kalori Merek Tropicana Slim Di Kota Ambon. Jurnal Masohi, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 42-57, july 2020. Available at: <http://journal.fdi.or.id/index.php/jmas/article/view/284>. Date accessed: 12 aug. 2020.
Section
Articles