Current Issue

Vol 6 No 1 (2022): Jati Emas (Jurnal Aplikasi Teknik dan Pengabdian Masyarakat)

Sejak penerbitan volume 6 tahun 2022, redaksi menetapkan kebijakan baru. Kebijakan ini ditujukan untuk memberikan kecepatan penerbitan, mempercepat akses terhadap naskah terpublikasi, dan pada akhirnya, diharapkan meningkatkan sitasi per naskah. Setiap naskah yang sudah layak terbit akan diunggah ke laman web jurnal secepatnya. Penerbitan untuk nomer ke-n akan mulai diunggah sejak hari pertama setelah bulan penerbitan nomer (n-1). Maka penerbitan untuk volume 6 no 1 ini mulai bisa diunggah sejak tanggal 1 Desember 2021 dan ditutup pada tanggal 31 Maret 2022. Tanggal 1 April 2022 sudah mulai penerbitan untuk volume 6 nomer 2 Juli 2022. Demikian seterusnya. Kebijakan ini sekaligus untuk menstabilkan alur kerja redaksi sehingga tidak menumpuk di bulan penerbitan untuk copyediting dan production-nya. Semoga dengan pengaturan ini, Jati Emas makin terdepan dalam memberikan kenyamanan bagi para penulisnya, dengan peningkatan kualitas terbitan yang terjaga hingga bisa mencapai akreditasi nasional tertinggi. 

Published: 2021-12-01

Bidang Sosial Humaniora

Bidang Kesehatan dan Kedokteran

Bidang Pertanian

View All Issues

Jurnal ini mempublikasikan artikel-artikel yang mengandung aspek aplikasi ilmu-ilmu teknik dan/atau hasil pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para pelaku dan penggiat dunia pendidikan secara umum, kalangan akademisi, industri, maupun kelompok masyarakat.

Terbit hanya dalam bentuk online terbuka dengan e-ISSN: 2550-0821

Bagi mereka yang memerlukan versi cetak bisa mengunduh file pdf pada laman http://journal.fdi.or.id/index.php/jatiemas dan mencetaknya secara mandiri.