Daftar Isi dan Editorial JASPT Volume 1 Nomor 2 Desember 2017

  • Redaksi JASPT Forum Dosen Indonesia

Abstract

JURNAL ANALISIS SISTEM PENDIDIKAN TINGGI


VOLUME 1 NOMOR 2, DESEMBER 2017


 


EDITORIAL


Sistem pendidikan tinggi telah menjadi kajian yang menarik untuk dibahas. JAS-PT terbitan kedua kali ini mempublikasi enam artikel yang bertemakan tentang kepemimpinan, sistem informasi, manajemen layanan hingga kemahasiswaan dan lulusan perguruan tinggi.


Dalam tulisan pertama, Anamofa membahas iklim kerja perguruan tinggi yang dipengaruhi oleh Gaya dan Situasi Kepemimpinannya.


Masih tentang kepemimpinan kampus, pada tulisan kedua, Kuswanto membahas Gaya Kepemimpinan Transformatif yang mempengaruhi kinerja pegawai perguruan tinggi.


Berbeda dengan perguruan tinggi lain, mahasiswa yang melaksanakan perkuliahan di Universitas Terbuka akan memiliki tantangan tersendiri dimana kesuksesan dalam proses pembelajarannya akan banyak dipengaruhi oleh kemandirian para mahasiswanya. Lazarus menguraikan banyak hal tentang Sistem Pendidikan Jarak Jauh di Indonesia pada tulisan ketiga.


Usman, pada tulisan keempat, menguraikan peningkatan kinerja layanan pendidikan perguruan tinggi melalui pengelolaan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, mulai dari perencanaan sampai dengan pengawasan dan evaluasi.


Terkait dengan layanan pendidikan, Mulyana dkk dalam tulisan kelima, menguraikan hasil penelitiannya tentang penerapan kualitas pelayanan Laboratorium Komputer untuk meningkatkan kepuasan mahasiswa pengguna fasilitas tersebut.


Terakhir, Cahyani dkk membahas Kompetensi yang dimiliki para Lulusan Perbankan dan kaitannya dengan harapan para Pengguna Lulusan tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-02-27
How to Cite
JASPT, Redaksi. Daftar Isi dan Editorial JASPT Volume 1 Nomor 2 Desember 2017. JAS-PT (Jurnal Analisis Sistem Pendidikan Tinggi Indonesia), [S.l.], v. 1, n. 2, p. i - iv, feb. 2018. ISSN 2620-5718. Available at: <http://journal.fdi.or.id/index.php/jaspt/article/view/92>. Date accessed: 13 oct. 2019.
Section
Artikel Desember 2017