Editorial JASPT Vol 1 No 1 Juli 2017

  • Redaksi JASPT

Abstract

EDITORIAL


 


Dunia Pendidikan Tinggi telah berkembang sedemikian dinamis. Dinamika tersebut telah mewarnai kebijakan, proses pembelajaran, tenaga pendidik, tenaga kependidikan serta peserta didik termasuk sarana dan prasarana kegiatan PBM. Hal tersebut membuat tema tentang sistem pendidikan tinggi menjadi kajian yang menarik untuk dibahas.


Tulisan Mashadi dan Risky Irawan membahas tentang Model Intensi Mahasiswa untuk berkarir di Bidang Perbankan Syariah. Tulisan tersebut membangun model tentang faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa untuk berkarir di bidang Perbankan Syariah.


Sementara Gatut Rubino dan Nurida Finahari mengupas tentang Profesi Dosen dengan kesederhanaannya di tengah tugas dan tanggungjawab yang rumit. Tarida Marlin Surya Manurung mengkaji keterkaitan Motivasi dan Perilaku Belajar dengan Prestasi Akademik mahasiswa yang digambarkan dengan capaian Indeks Prestasi Kumulatif.


Sedangkan, Dian Cahya mengupas tuntas tentang esensi membangun kurikulum program studi Desain Komunikasi Visual dengan pendekatan Kompetensi Bisnis Inti. Di tulisan kelima, Faktor-faktor yang membentuk karakter mahasiswa diulas oleh Monica Mayeni manurung dan Rahmadi.


Terakhir, Rinda Cahyana dan Irmawati Sagala mengurai Model Sistem Perubahan Dalam Lingkup Sarjana.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-10-30
How to Cite
JASPT, Redaksi. Editorial JASPT Vol 1 No 1 Juli 2017. JAS-PT Jurnal Analisis Sistem Pendidikan Tinggi, [S.l.], v. 1, n. 1, p. i - iv, oct. 2017. ISSN 2620-5718. Available at: <http://journal.fdi.or.id/index.php/jaspt/article/view/67>. Date accessed: 18 july 2019.
Section
Artikel Juli 2017