Analisis Deskriptif Penilaian Website Perguruan Tinggi

Studi Kasus Pada Website IBI Kesatuan

  • Mashadi Mashadi Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Edi Nurachmad Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Mumuh Mulyana Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Abstract

Di Era Digitalisasi ini, Website telah menjadi salah satu media informasi Perguruan Tinggi bagi stakeholdernya. Beragam platform digunakan perguruan tinggi untuk menampilkan corporate identity masing-masing. Berbagai informasi, modul dan layanan pun ditampilkan dalam website dengan konsep one stop service. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi penilaian mahasiswa atas Website Perguruan Tinggi. Penelitian dilaksanakan pada November 2019. Responden penelitian ini adalah Mahasiswa IBI Kesatuan Bogor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Website IBI Kesatuan dipersepsikan kuat sebagai Website dengan Informasi, Kelengkapan dan Layanan yang Baik bagi para mahasiswa.


 


Kata Kunci: persepsi mahasiswa, website kampus

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adrian, D. 2010. Pengertian Persepsi. (Online). Available: http://www.psikomedia.com/article/view/psikologi-sosial-/pengertian persepsi. Diakses tanggal 30 Maret 2020.

Dwipuspita, S., Mulyana, S., & Elita, F. (2012). Pengaruh Penggunaan Website terhadap Keputusan Pembelian. Students e-Journal, 1(1), 26. Diambil dari http://jurnal.unpad.ac.id/ejournal/article/view/1799

Hidayat, L., Mulyana, M., & Effendy, M. (2018). Membangun Kepuasan Mahasiswa Pengguna Laboratorium Komputer. JAS-PT (Jurnal Analisis Sistem Pendidikan Tinggi Indonesia), 1(2), 93 - 101. doi:10.36339/jaspt.v1i2.87

Hidayat, L., Marlina, T., & ., M. (2018). Analisis Perbandingan Persepsi Masyarakat Kota Bogor Pada Kinerja Perbankan Syariah Dan Perbankan Konvensional. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 4(3), Page 174 - 182. Retrieved from https://jurnal.ibik.ac.id/index.php/jimkes/article/view/108

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.

Mulyana, Deddy. 2010. Ilmu Komunikasi : Suatu Pengantar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya

Nurendah, Y., & Mulyana, M. (2013). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Perpustakaan Terhadap Kepuasan dan Hubungannya dengan Loyalitas Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 1(1), 93 - 112. https://doi.org/10.37641/jimkes.v1i1.258

Nurendah, Y., Mulyana, M., & Muanas, M. (2018). Evaluasi dan Pemetaan Minat Studi Siswa SMA dan SMK di Kota Bogor Pada Program Studi Ekonomi Syariah. JAS-PT (Jurnal Analisis Sistem Pendidikan Tinggi Indonesia), 2(2), 83 - 94. doi:10.36339/jaspt.v2i2.206

Pramiudi, U., & Setiawan, B. (2019). Penelusuran Persepsi Mahasiswa Atas Program Studi Akuntansi dan Minat Studi Lanjut. JAS-PT (Jurnal Analisis Sistem Pendidikan Tinggi Indonesia), 2(2), 103 - 113. doi:10.36339/jaspt.v2i2.219

Purba, J. H. V., et. al (2019). Prediction Model in Medical Science and Health Care. International Journal of Engineering and Advanced Technology, 8(6S3), pp.815-818.

Riduwan 2007. Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Afabeth.

Sulastri. (2012). Persepsi Mahasiswa Terhadap Pemberitaan Terorisme Di Televisi.Skripsi. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta
Published
2019-12-29
How to Cite
MASHADI, Mashadi; NURACHMAD, Edi; MULYANA, Mumuh. Analisis Deskriptif Penilaian Website Perguruan Tinggi. JAS-PT (Jurnal Analisis Sistem Pendidikan Tinggi Indonesia), [S.l.], v. 3, n. 2, p. 97 - 106, dec. 2019. ISSN 2620-5718. Available at: <http://journal.fdi.or.id/index.php/jaspt/article/view/278>. Date accessed: 31 oct. 2020. doi: https://doi.org/10.36339/jaspt.v3i2.278.